Minggu, 11 Maret 2012

Shinji Hirako

Ras : Shinigami
Ulang tahun : 10 Mei
Tinggi : 176 cm
Berat : 60 kg
Afiliasi : Visored , Gotei 13 , Soul Society
Pendudukan : Kapten Divisi 5
Partner : Momo Hinamori
Rekan Sebelumnya : Sosuke Aizen
Basis Operasi : Divisi 5, Seireitei , Soul Society ; sebelumnya Gudang Visored, Karakura Town , Dunia Manusia

*Zanpakutō
Shikai : Sakanade
Bankai : Belum diketahui

*Penampilan Pertama
Debut Manga : Volume 21, Bab 183
Anime Debut : Episode 109

*Pengisi Suara
Masaya Onosaka (Jepang)
Roger Craig Smith (Inggris)


Shinji Hirako (平子真子, Shinji Hirako) adalah Mantan kapten Divisi 5 di Gotei 13. Dia juga menjabat sebagai seorang perekrut dan pemimpin de facto Visored.


*SEJARAH (Singkat Cerita)
=================
Sekitar 110 tahun yang lalu Shinji dalam Gotei 13 sebagai kapten Divisi 5 terlihat bersiap-siap untuk menghadiri upacara promosi kapten dan letnannya Sōsuke Aizen. Aizen mempertanyakan penampilan Shinji saat melihat bahwa dia hanya memakai jubah standar-nya Shinigami. Ketika Aizen berkomentar tentang musik yang didengarkan oleh Shinji, Shinji menjelaskan bahwa itu termasuk musik jazz dan itu adalah semua kemarahan di dunia yang hidup pada saat itu. Mereka berdua berjalan ke Markas Divisi Pertama untuk menghadiri upacara promosi.

Setelah membuka pintu, Shinji disergap oleh Letnan Hiyori Sarugaki dari Divisi 12 , meskipun ia segera ditegur oleh kapten Cinta Aikawa dari Divisi 7. Ketika Shinji mengobrol berdua dengan Hiyori, ia mulai mengejek Hiyori. Sebagai kelompok yang berjalan bersama, Shinji bertanya kepada Cinta. Apa seorang kapten kepala itu harus ada upacara penyambutan, dan Cinta menjawab, bahwa hampir semua orang sudah ada di sana. Shinji menyatakan bahwa ia melihat bahwa tidak ada seorangpun dari Divisi 11 yang muncul. Cinta menjelaskan cara Kapten Divisi Kesebelas, mereka sering melakukan apa yang mereka inginkan. Shinji menjawab dengan mengatakan, apa tidak ada yang punya keberanian untuk menjaga Kenpachi?. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia tidak bisa mengerti mengapa mereka membiarkan Kenpachi seperti meriam longgar yang bergerak semaunya sendiri dan dia dijadikan seorang kapten. Cinta mencoba untuk mempermudah, dia menjelaskan bahwa tidak ada gunanya mendapatkan kesal karenanya, sebagai yang terpilih 'Kenpachi' selalu menjabat sebagai kapten Divisi 11. Itu adalah semacam warisan dan tidak akan berubah dalam waktu dekat.

Percakapan dua kapten itu terganggu oleh kedatangan Kapten dari Divisi 8, kapten Shunsui Kyōraku didampingi oleh letnannya Lisa Yadōmaru dan 13 Divisi kapten Jūshirō Ukitake. Shunsui menuduh mereka bergosip di belakang orang lain. Shinji kemudian menjadi saksi percakapan antara Shunsui dan Ukitake tentang siapa yang pernah menjadi kapten terpanjang dan apa yang terjadi dengan kapten Divisi 12 sebelumnya, Kirio Hikifune. Dia membuat catatan bahwa mereka akan melalui tugas menjadi seorang kapten lebih cepat daripada kertas toilet. Shinji kemudian terlihat mengantri dengan para kapten lain sebagai Divisi 12 yang baru. Dia terlihat tidak terkesan pada sikap Urahara pada kesan pertama pada upacara promosinya.

Kemudian pada malam berikutnya, ia mendekati Urahara dan mengatakan kepadanya mengapa Hiyori itu memberinya masalah. Shinji meminta Uragara untuk memberinya saran tentang cara terbaik untuk menjadi seorang kapten kapten. Dia kemudian berkata kepada Urahara bahwa ia tahu ia bukan tipe yang melakukan apa yang orang lain katakan kepadanya, jadi tidak masalah apa yang mereka katakan padanya. Shinji menjelaskan bahwa ia merasakan kalau Urahara adalah sejenis manusia seperti dia, jadi dia hanya harus ikut campur dalam bisnisnya sendiri. Sementara meninggalkan Shinji, Shinji pun bertanya, "Berapa lama anda berencana untuk mengawasi kami dari sana". Menggunakan tangannya, Shinji mengungkapkan Aizen bersembunyi di balik beberapa bentuk kamuflase, Aizen memuji kaptennya dan bertanya kapan ia menyadari ia berada di sana, Shinji menjawab "Bila Anda masih dalam rahim ibumu itu", ia kemudian memerintahkan Aizen untuk mengikutinya. Aizen kemudian berkomentar tentang bagaimana seorang seperti Shinji bisa menjadi menakutkan seperti itu, dan Shinji menjawab bahwa ia adalah salah satu yang menakutkan.



*KEMAMPUAN
==========
- Spesialis Guru Ilmu pedang
- Shunpo Expert
- Spiritual Power besar
- Kido Praktis


*ZANPAKUTO
=========
Sakanade (逆抚, Stroke Counter)

- Shikai : Perintah rilis adalah "Tutup" (倒れろ, taorero). Dalam keadaan Shikai gagang pedangnya menjadi sebuah cincin besar yang memungkinkan Sakanade untuk berputar di sekitar tangan Shinji tanpa dia benar-benar mencengkeram setiap bagian dari Zanpakutō. Gerakan ini berhubungan dengan Kemampuan Khusus Shikai nya.

- Shikai Kemampuan Khusus: kemampuan Shikai Sakanade menciptakan Sakasama no Sekai (逆様の世界, Dunia terbalik). Ketika berputar pedang menciptakan kabut merah muda, mereka yang mencium aroma tersebut akan jatuh ke ilusi optik. Shinji menjelaskan teknik rilis ini sebagai sesuatu seperti kartu truf. Atas dan bawah, kiri dan kanan serta maju dan mundur yang berlawanan. Bukan hanya rasa arah yang berubah, penglihatan lawan, arah serangan, dan lokasi juga terbalik.


- Bankai : Belum Terungkap.



*HOLLOWFICATION
=============
- Hollow Mask: topeng Hollow Shinji sangat mirip dengan topeng firaun, dengan seperti kain pendek, mengalir menggantung di bagian belakang lehernya. Ketika mengenakan topeng Hollow, mata Shinji berubah sepenuhnya hitam dan iris matanya menjadi kekuningan.

- Augmentation Power: Sementara memakai masker, kekuatan Hollow Shinji melengkapi kekuatan Shinigami, memberinya peningkatan baik dalam kekuatan dan kecepatan.

- Cero : Shinji mengumpulkan energi yang ditampilkan dalam garis horizontal pada tinjunya. Dia kemudian melepaskan Cero merah dengan busur yang sangat luas dan kekuatan yang menghancurkan. Kekuatan Cero dari kejauhan cukup kuat untuk menyebabkan luka untuk Espada minimal peringkat enam, bahkan itu hanya daya minimal.

0 komentar:

Posting Komentar