Kamis, 26 Januari 2012

Kaien Shiba



- Ras          : Shinigami
- Ulang Tahun : 27 Oktober
- Tinggi  : 183 cm
- Berat Badan : 68 kg
- Afiliasi : Gotei 13, Soul Society
- Pekerjaan Sebelumnya : Letnan dari Divisi 13
- Rekan : Jushirou Ukitake
- Keluarga : Miyako Shiba ( Istri ), Kukaku Shiba ( Suster ), Ganju Shiba ( Brother )
- Shikai : Nejibana
- Bankai : Tidak ada
- Debut manga : Volume 10, Bab 83
- Anime Debut : Episode 25

Kaien Shiba (志波海燕, Shiba Kaien) adalah letnan dari Divisi 13 , di bawah Jushiro Ukitake , sampai kematiannya di tangan seorang Hollow- yang juga membunuh istrinya, Miyako Shiba. Dia adalah saudara Kūkaku dan Ganju .

*SEJARAH
Kaien adalah anggota klan Shiba yang saat itu adalah salah satu klan teragung di Rumah Mulia . Bersama dengan saudara-saudaranya, Kūkkaku dan Ganju, ia dibesarkan di Rukongai . Sementara di daerah pegunungan di Rukongai, Kaien menemukan babi yang terluka. Dia memberikan nama anak babi itu dengan nama, "Bonnie" , pita dan ia menjadi sangat menyukainya. Penjaga pintu dari keluarga Shiba - Koganehiko dan Shiroganehiko - sebelumnya pendidik( Guru ) dari Kaien dan saudara-saudaranya. Kaien kemudian memutuskan untuk menjadi Shinigami dan ia lulus ujian pada percobaan pertama. Ia segera diakui sebagai anak ajaib, karena ia menyelesaikan kurikulum enam tahun dari Akademi Shino,  dan menjadi anggota dari Divisi 13
.

 110 tahun sebelum Invasi Ryoka , Kaien didekati oleh Ukitake, untuk mencoba membujuk Kaien yang enggan untuk menjadi letnan. Setelah Kaien turun jabatan, Ukitake menyebutkan "Gin Ichimaru" lulus dari Akademi dan mencatat bahwa dia adalah seorang jenius pertama setelah Kaien. Kaien membantah kalau dirinya jenius dan Ukitake mengatakan kepadanya bahwa Gin lulus dalam satu tahun, dan Kaien pun terkesan mendengar itu. Ukitake membandingkan usianya dengan Byakuya Kuchiki , dan Kaien mulai mengutuk  sebelum berkata Gin yang terdengar cukup menakutkan. Lima tahun setelah lulus dari Akademi Shino, Kaien pun menjadi letnan Divisi 13.
Ketika Rukia Kuchiki bergabung di Divisi, Kaien memarahi anggota lain dari Divisi yang menonton seorang mulia yang baru tiba. Kaien pun memperkenalkan dirinya kepada Rukia dan memarahi Rukia atas jawaban lemah lembut padanya, memperlakukan dia seperti Shinigami lain. Dia menjelaskan bahwa karena Ukitake sakit, ia biasanya bertanggung jawab dan mengatakan bahwa dia bisa menyebut dirinya "Kapten Kaien" jika dia mau. Suatu hari, Kaien membawa Rukia minuman dan bertanya mengapa dia tampak begitu bermasalah, Dia mengatakan bahwa selama dia berada di Divisi, dia akan berdiri bahkan jika ia meninggal, Mereka terganggu oleh Kiyone Kotetsu dan Sentarō Kotsubaki , baik yang memuji Kaien. 

 Koifushi di Rukongai Barat pada sejumlah kesempatan. Suatu hari saat pelatihan di sana, Rukia bertanya kepada Kaien, mengapa ia di Gotei 13? . Dia mengatakan bahwa itu adalah untuk melawan dan melindungi.  Dia menjelaskan filosofi Ukitake tentang dua jenis pertempuran untuk Rukia, tapi kemudian mengatakan padanya bahwa ia berpikir bahwa kedua dimaksudkan untuk melindungi "hati". Dia menjelaskan tentang keyakinan tentang "hati" untuk Rukia dan mengatakan padanya agar tidak mati sendirian, seperti ketika seseorang meninggal, hati yang tersisa dengan sahabat seseorang, di mana mereka akan hidup.

 Kaien menikah dengan kursi ketiga dari Divisi 13, Miyako Shiba . Ketika Miyako dibunuh oleh Hollow, Metastacia , tubuhnya dibawa kembali. Meski tidak mengetahui nama, penampilan atau kekuasaan Hollow, Kaien bersikeras akan menyerbu ke sarang Hollow. Ukitake dan Rukia menemaninya ke sarang Hollow itu. 

  Setelah melihat Hollow, Kaien meminta izin untuk melawannya sendirian,dan izin itu diberikan Ukitake. Kaien bertanya kepada Hollow, berapa banyak Shinigami yang kau makan dan pernahkah merasakan kesedihan atau penyesalan tentang pembunuhan.Ketika Hollow menjawab bahwa dia menyesal tidak makan kepala atau dada Shinigami wanita sebelumnya, Kaien dengan tenang menyerangnya. Namun, setelah Kaien menyentuh salah satu tentakel Hollow itu, Zanpakutō hancur ketika ia mencoba untuk mengaktifkan Shikai nya. Kaien bertanya-tanya bagaimana hal seperti itu adalah dapat terjadi, sambil terus bertarung dengan tangan kosong sampai Metastacia digunakan  oleh Roh Tubuh dan kemampuannya digunakan untuk Fusion untuk mengambil kendali tubuh Kaien.

  Hollow kemudian menggunakan tubuh Kaien untuk menyerang  Rukia, namun Ukitake melangkah dan melawannya.Ketika Ukitake menyadari bahwa Hollow tidak dapat dipisahkan dari Kaien, ia menyerang Hollow. Namun, Ukitake dikejutkan oleh penyakitnya pada saat itu dan Rukia menyerang hollow itu lagi.  Kaien ditusuk oleh Rukia saat ia melompat ke arahnya. Kesadaran itu muncul kembali dan pada saat tubuh Kaien mulai terpisah, ia berterima kasih kepada Ukitake dan untuk membiarkannya berjuang sendirian. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Rukia dan meminta maaf kepada dia yang telah menyeretnya ke dalam perkelahian.Dia mengatakan meski dia harus tercabik-cabik oleh hollow dan mengatakan pada Rukia bahwa itu adalah berkat Hati Rukia dia bisa tinggal di Soul Society.
  Rukia mengambil tubuh Kaien dan kembali ke rumah Shiba untuk memberitahu kepada Kūkaku dan Ganju, untuk mengatakan bahwa dia membunuh suaminya. tubuh Kaien, dengan Metastacia masih di dalamnya, membusuk dan kembali ke Hueco Mundo , di mana ia melahap dan menjadi bagian dari Aaroniero Arruruerie

*KEMAMPUAN
- Ahli Ilmu pedang Spesialis
- Ahli Shunpo
- Ahli Kido - Spiritual Power Tinggi

*SHIKAI
Shikai : Shikai adalah "tersinggung Laut dan Langit" (水天逆巻け, Suiten sakamake; Viz "tersinggung Laut dan Surga"). Kaien memegang Nejibana terbalik dan mulai berputar di tangannya dan saat itu bersinar, mengubahnya menjadi silang antara trisula dan ji (sebuah tombak China) dengan penampilan kristal.

0 komentar:

Posting Komentar