Selasa, 20 Maret 2012

Szayel Aporro Granz


Ras : Arrancar
Ulang tahun : 22 Juni
Tinggi : 185 cm
Berat : 67 kg
Afiliasi Sebelumnya : Tentara Arrancar Aizen
Pekerjaan Sebelumnya : Espada ke-8 di Tentara Arrancar Aizen
Tim : Tidak ada
Partner Sebelumnya : Lumina dan Verona, Medazeppi dan banyak lainnya
Basis Operasi : Las Noches , Hueco Mundo

*Zanpakutō
Resurrección : Fornicarás

*Penampilan Pertama
Debut Manga : Volume 28, Bab 244
Anime Debut : Episode 145

*Pengisi Suara
Kosuke Toriumi (Jepang)
Hank Matthews (Episode 145-164) (Inggris)
Benjamin Diskin (Episodes 190+)


Szayel Aporro Granz (ザエルアポロ·グランツ, Zaeruaporo Gurantsu), kadang-kadang diromanisasi sebagai Szayelaporro Grantz, adalah Arrancar di tentara Sōsuke Aizen serta menjadi octava Espada (Espada ke-8). Dia adalah adik dari Yylfordt Granz .


*SEJARAH
=======
Suatu hari di masa lalu, Szayel membantu Nnoitra Gilga untuk melakukan serangan dengan cara menyelinap terhadap Nelliel Tu Odelschwanck. Untuk membantu Nnoitra melakukan hal ini, Szayel menggunakan perangkat yang menciptakan ilusi yang mengalihkan perhatian Nelliel. Dengan memanfaatkan kesempatan, Nnoitra menyerang Nelliel dan Neliel pun ditabrak dari belakang, dan menyebabkan luka pada kepala dan topeng sebelah kiri Neliel. Serangan itu membuat Neliel terluka pada dahinya dan membuatnya pingsan. Nnoitra didekati dari belakang oleh Szayel yang bertanya, apakah ada hal lain yang bisa membantunya?, Nnoitra pun menjawab, bahwa pekerjaannya sudah selesai. Szayel bertanya, apakah dia perlu bersifat dingin begitu karena mereka bekerja sama sebagai mitra, untuk itu ia setidaknya harus diizinkan untuk mengagumi Szayel. Nnoitra pun mengatakan, bahwa dia tidak ingat berada dengan pasangannya dan bahwa mereka kebetulan memiliki motif yang sama. Nnoitra melemparkan Nelliel dari sisi Las Noches sehingga ia dapat meningkatkan kekuasaannya saat ia kembali. Nnoitra menyuruh Szayel untuk pergi, tapi Szayel mengatakan kepadanya, bahwa ia harus menghargai perbuatan Szayel dan menghilangkan nada-nada sombong. Nnoitra mengingatkan kepada Szayel, bahwa dia bukan seorang Espada lagi. Szayel menyatakan bahwa, jika dia tidak menyiapkan peralatan yang ia siapkan untuk Nnoitra, Mungkin Nnoitra tidak akan memiliki kesempatan untuk menyerang Nelliel. Dan kemudian Nnoitra melihat ke sisi Las Noches. Nnoitra pun terkejut, Nelliel dan tubuh rentan Fracción nya menjadi seperti anak-anak. Szayel mencatat bahwa dia tidak mengantisipasi ini dan dia belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Dia menyimpulkan bahwa reiatsu nya bocor keluar dari luka di topengnya, dan sebagai hasilnya tubuh spiritualnya menyusut menjadi seperti anak kecil.



*PERALATAN
=========
- Consumable Fracción: Sebelum transformasi mereka ke Arrancar/Espada, Szayel Aporro dan semua Fracción nya dimodifikasi oleh Aizen. Mereka dimodifikasi menjadi obat regeneratif. Jika Szayel memakan Fraccion'nya ketika dia terluka, lukanya akan sembuh.
- Rokureichū (录霊虫, Roh-Recording Bugs) : Szayel yang dikenal menggunakan roh-rekaman seperti serangga yang tersebar di seluruh tubuh subjek. Melalui penggunaan bug itu, ia mampu untuk mendapatkan informasi tentang Bankai Renji.


*KEMAMPUAN
==========
- Ilmuwan Guru & Penemu
- Master Perangkap Designer
- Ilmu pedang Spesialis
- Sonído
- Peningkatan Kekuatan
- Hierro
- Ahli Imunisasi Investigasi


*ZANPAKUTO
=========
Fornicarás (邪淫妃(フォルニカラス), Forunikarasu; Spanyol untuk "Anda Akan berzina," Jepang untuk "Selir Lewd")

- Telon Balon (球体幕(テロン·バロン), Teron Baron; Jepang untuk "Tirai Globe", Spanyol untuk "Tirai Bola / Bale"): Dia dapat menggunakan sayap-sayapnya sebagai perisai pelindung dengan membungkus Szayel dan berbentuk seperti bola yang besar.

- Carbon-Copy: Dia dapat melepaskan sejumlah besar cairan hitam dari tubuhnya, yang keluar dari punggungnya. Ketika tetesan cairan menyemprot dan menyentuh tubuh lawan, salinan tubuh lawan yang terkena akan dibuat menjadi klon seperti dirinya sendiri( seperti lawan) yang menggunakan kemampuan mereka sendiri, setiap individu.

- Teatro de Titere (人形芝居(テアトロ·デ·ティテレ), Teatoro de Titere; Jepang dan Spanyol untuk "Teater Wayang"): Dengan meraih lawan dengan salah satu "sayap" dan kemudian meludahkan mereka keluar, salah satu helai nya ("sayap") menjadi membesar dan menyemburkan cairan ungu, menciptakan sebuah boneka kecil yang memiliki kemiripan dengan korban.

- Gabriel (受胎告知(ガブリエール), gaburieru; Jepang untuk "Pemberitahuan Konsepsi"): kemampuan terakhirnya memungkinkan dia untuk dilahirkan kembali jika dia terluka bisa diperbaiki dengan "meresapi" musuh. Ketika ia memiliki kontak fisik dengan korban dia bisa menanamkan sebagian dari dirinya di dalam tubuh mereka. Dia kemudian "memakan" jalan keluar dari tubuh mereka, dengan cara menyerap semua cairan dan bahan kimia korban, dan membunuh mereka dalam proses, seperti serangga meninggalkan kepompong atau ketika ia dewasa dan mengembangkan tubuhnya kembali dalam hitungan detik dari casing cairan seperti datang dari mulut korban.


* FRACCION
==========
- Lumina (ルミーナ, Rumina) & Verona (ベローナ, Berōna): Dua Arrancar pendek dan gemuk yang terlebih dahulu memberitahukan Szayel kematian Aaroniero.
- Medazeppi (メダゼピ, Medazepi): Sebuah Arrancar yang sangat besar yang menyerang Renji.

0 komentar:

Posting Komentar