Sabtu, 05 Mei 2012

Ichigo Kurosaki

- Ras : Manusia, Shinigami
- Ulang tahun : 15 Juli
- Tinggi : 181 cm (Sekarang)
- Berat : 66 kg (Sekarang)
- Afiliasi : Klinik Kurosaki, Karakura Town, Soul Society
- Pendudukan : SMA, Shinigami pengganti
- Basis Operasi : Klinik Kurosaki, Mashiba, Karakura Town, Dunia Manusia
- Keluarga : Isshin Kurosaki (Ayah), Masaki Kurosaki (Ibu, Meninggal), Karin Kurosaki (Adik), Yuzu Kurosaki (Adik ke-2)
- Pendidikan : SMP Mashiba, Sekolah Tinggi Karakura

*Zanpakutō
Shikai : Zangetsu
Bankai : Tensa Zangetsu

*Penampilan Pertama
Debut Manga : Volume 1, Bab 1
Anime Debut : Episode 1

*Pengisi Suara   
Masakazu Morita (Jepang)
Yuki Matsuoka (saat masih anak)
Johnny Yong Bosch (Inggris)
Mona Marshall (saat masih anak)
Sergio Zamora (Spanyol)
Eduardo Garza (Amerika Latin)


Ichigo Kurosaki (黒崎一护, Kurosaki Ichigo) adalah seorang manusia yang memiliki kekuatan Shinigami. Dia adalah putra dari Isshin dan Masaki Kurosaki, dan kakak dari Karin dan Yuzu .



*SEJARAH
=======
Ichigo lahir pada tanggal 15 Juli, sebagai anak Isshin Kurosaki dan Masaki Kurosaki. 15 tahun sebelum ia menjadi Shinigami. Saudara-saudara perempuannya Karin Kurosaki dan Yuzu Kurosaki lahir beberapa tahun kemudian. Ketika ia berusia empat tahun, Ichigo bergabung dengan dojo karate, di mana ia bertemu dan berteman dengan Tatsuki Arisawa. Tatsuki mengalahkan Ichigo dalam setiap pertandingan yang mereka. Tatsuki juga akan membantu Ichigo jika dia diganggu oleh pengganggu dan menghiburnya jika Ichigo marah.

 Ichigo bisa melihat Roh plus. Dia bisa melihat mereka begitu jelas. Sebagai seorang anak, ia tidak tahu hidup dari kematian. Hal ini mengakibatkan dia muncul untuk melihat tempat-tempat sepi dan bicara sendiri. Hal ini menyebabkan orang untuk mengatakan, bahwa ia bisa melihat hantu. Meskipun saat Tatsuki Arisawa bertanya tentang ini, Ichigo menyangkal bahwa dia tidak mampu melihat mereka (hantu).

 Pada tanggal 17, saat Ichigo berusia sembilan tahun, ia dan ibunya berjalan pulang di sekitar sungai Karakura Town, yang meluap karena hujan lebat. Ichigo melihat seorang gadis di dekat sungai dan berpikir bahwa ia akan melompat ke dalamnya. Dia Tidak dapat membedakan antara hantu dan orang yang hidup, Ichigo berlari ke arahnya untuk menghentikannya, tanpa menyadari bahwa gadis itu sebenarnya hollow yang bernama Grand Fisher. Masaki mencoba menghentikannya, tetapi dia tidak mendengarkan. Setelah gagal meraih pegangan dari gadis itu, Ichigo kehilangan kesadaran untuk sementara waktu. Ketika Ichigo terbangun, Masaki berbaring di atasnya, dan berlumuran darah. Mulai setelah kematian Masaki itu, Ichigo berulang kali bolos sekolah untuk pergi ke tepi sungai di mana Masaki meninggal. Tatsuki menemukan dia di sana, di mana Ichigo tinggal dari pagi sampai malam, berkeliaran di sepanjang sungai seolah-olah mencari ibunya. Berjongkok jika dia lelah dan kemudian mengembara lagi.

 Suatu hari ketika Ichigo berumur dua belas tahun, sebelum Klinik Kurosaki dibuka, ia mendengar dering bel dan membuka pintu untuk menemukan seorang gadis dengan gadis itu di punggung kakanya. Dia mengalami kecelakaan mobil dan berlumuran darah. Klinik tidak memiliki peralatan yang diperlukan untuk menyelamatkan dia dan dia meninggal sebelum ambulans tiba untuk membawa dia ke Rumah Sakit Karakura. Beberapa waktu kemudian, ia mengetahui bahwa gadis itu adalah Orihime Inoue.

 Ichigo kemudian memasuki SMP Mashiba. Selama ini, Ichigo akhirnya mengalahkan Tatsuki dalam pertandingan karate dan tidak punya satu pertandingan dengan dia sejak saat itu. Ichigo teratur berkelahi dengan preman, karena dia sering diejek tentang warna rambut yang tidak biasa. Pada satu dari perkelahian dia menerima bantuan dari Yasutora Sado. Tak lama, Ichigo membalasnya. ketika ia diselamatkan Chad dari dua anggota geng. Ketika para preman kemudian menculik Chad, Ichigo menemukan mereka dan meruntuhkan pemimpin mereka, Yokochini. Dia menggunakan telepon Yokochini yang berdering untuk memanggil 5 ambulans untuk masing-masing dari lima preman, dan kemudian Ichigo memukuli mereka semua. Setelah Chad dibebaskan, mereka membuat kesepakatan untuk melindungi dan memperjuangkan satu sama lain, mereka tetap berteman baik sejak itu.

 Sesaat sebelum Ichigo menjadi Shinigami, ia dan Chad mulai menghadiri di Sekolah Tinggi Karakura. Selama berkelahi dengan geng yang dipimpin oleh Reiichi Oshima , Ichigo dan Chad bertemu Keigo Asano dan Mizuiro Kojima. Sementara Keigo awalnya takut dengan Ichigo dan Chad, baik ia dan Mizuiro kemudian menjadi berteman dengan Ichigo dan Chad.


*PERALATAN
=========
- Shinigami Badge
- Pelindung Charm
- Asauchi (浅 打ち; secara harfiah, "hit dangkal")


*POWER & KEMAMPUAN (ABILITIES/kemampuan'nya sendiri)
================
- Kekuatan yang besar
- Peningkatan Kecepatan dan Refleks
- peningkatan Daya Tahan
- Pertumbuhan kekuatan

*POWER & KEMAMPUAN (SHINIGAMI)
================
- Ilmu pedang Spesialis
- Shunpo Expert
- Vast Spiritual Daya


*ZANPAKUTO
=========
Zangetsu (斩 月, Memotong Bulan)

- Shikai : Bentuk Shikai dari Zangetsu terlihat seperti golok elegan yang besar daripada formal "katana". Tidak memiliki tsuba dan tidak ada gagang yang tepat untuk dipegang.

- Shikai Kemampuan Khusus: Shikai Zangetsu yang sebagian besar digunakan untuk serangan jarak dekat tetapi memiliki satu kemampuan khusus yang dikenal dengan "Getsuga Tenshou".
- Getsuga Tenshou(月牙 天 冲, Taring Bulan Menembus Surga)

- Bankai: Tensa Zangetsu (天 锁 斩 月, Rantai Bulan Menembus Surga)

- Kemampuan bankai Khusus: Tensa Zangetsu, seperti bentuk Shikai-nya, digunakan  untuk serangan jarak dekat, tetapi juga memiliki kemampuan khusus tertentu.

- Kecepatan Tempur yang sangat cepat
- Peningkatan Kekuatan
- Peningkatan Getsuga Tenshou
- Peningkatan Kekuatan Spiritual
- Peningkatan Bankai

- * Final Tenshō Getsuga (最後 の 月 牙 天 衝, Taring Bulan Menembus Surga Terakhir ): Dengan menggunakan teknik ini, Ichigo menjadi Getsuga (月牙, Taring Bulan) itu sendiri.

- * Mugetsu (无 月,bulan Terbang): Ichigo menghasilkan pisau energi spiritual hitam di tangan kananya dan mengayunkan ke arah target. Melakukan hal ini menyebabkan energi spiritual hitam yang besar meletus ke atas dan mendekati target, langit gelap, dan sangat merusak apa pun yang ditangkapnya di dalam ledakan itu. Energi yang kemudian terus meningkat, dan kemudian menghilang ke langit.

0 komentar:

Posting Komentar