Selasa, 17 April 2012

Genryūsai Shigekuni Yamamoto

Ras : Shinigami
Ulang tahun : 21 Januari
Tinggi : 168 cm
Berat : 52 kg
Afiliasi : Gotei 13 , Soul Society
Kependudukan : Kapten Divisi 1, Komandan Kapten-dari Gotei 13
Rekan : Chōjirō Sasakibe
Basis Operasi : Divisi ke-1, Seireitei , Soul Society

*Zanpakutō
Shikai : Ryūjin Jakka
Bankai : Belum Diketahui

*Penampilan Pertama
Debut Manga : Volume 10, Bab 81
Anime Debut : Episode 24

*Pengisi Suara
Masaaki Tsukada (Jepang)
Bob Johnson (Inggris)
Francisco Alborch (Spanyol)


Genryūsai Shigekuni Yamamoto (山本元柳斎重国, Yamamoto Genryūsai Shigekuni) adalah kapten dari Divisi 1 di Gotei 13 dan juga Kapten-Komandan (Kepala-Kapten) dari seluruh Gotei 13. Letnannya adalah Chōjirō Sasakibe .



*SEJARAH
========
Yamamoto mendirikan Akademi Shinigami sekitar 2100 tahun sebelum waktu saat ini. Yamamoto sendiri adalah seorang guru di akademi ini, dan secara pribadi memerintahkan Shunsui Kyōraku dan Jūshirō Ukitak. Dia mengakui dan agak bangga kepada Kyouraku dan Ukitake. Ketika mereka menjadi kapten, ia membual tentang mereka, seolah-olah mereka adalah anak-anaknya sendiri. Pada beberapa titik Yamamoto mendirikan Gotei 13 dan sekitar seribu tahun yang lalu ia menjadi Kapten Komandan.

Beberapa lama setelah Zaraki bergabung dengan Gotei 13, Yamamoto memaksanya untuk belajar Kendo karena dia belum belajar ilmu pelatihan pedang secara resmi. Memiliki kualifikasi yang dilewati biasanya diperlukan, karena itu merupakan cara dia mencapai posisinya sebagai seorang kapten.

Sekitar 110 tahun yang lalu, Yamamoto tercatat sebagai yang tertua di antara kapten, Gotei 13 diikuti oleh Unohana, Shunsui dan Ukitake. Hal ini menyatakan bahwa empat dari mereka telah menjadi Kapten dari Gotei 13 untuk setidaknya 100 tahun pada saat ini. Yamamoto terlihat mendorong Kisuke Urahara ke markas Divisi Pertama, agar ia bisa memulai upacara promosi. Yamamoto menjelaskan bahwa tujuh hari yang lalu ada perintah untuk mempromosikan Divisi 12, Kapten Kirio Hikifune yang akan meninggalkan posisinya. Yamamoto kemudian memberitahu kapten berbagai pembukaan dan meminta agar mereka mengajukan nominasi untuk pemilihan kapten baru. Dalam waktu singkat ia mendapat rekomendasi dari Divisi 2 Kapten Shihōin Yoruichi untuk mempromosikan Kursi ke-3 nya, Kisuke Urahara. Hari berikutnya Yamamoto menyebut Urahara, sehingga ia bisa mengambil Uji Kemahiran Kapten untuk dihakimi sendiri. Retsu Unohana dan Ginrei Kuchiki mereka juga dapat memastikan bahwa Urahara memenuhi syarat untuk menjadi kapten. Setelah puas tiga atasan, tiga kapten senior yang ditunjuk, Urahara adalah Kapten baru dari Divisi 12.

10 tahun kemudian Yamamoto meminta pertemuan darurat para kapten dari Gotei 13 , di mana ia memberi laporan intelijen pada penghilangan yang tidak diketahui dari Divisi 9, kapten Kensei Muguruma dan letnan Mashiro Kuna. Kapten dan Letnan Muguruma Kuna sebelumnya telah dikirim untuk menyelidiki hilangnya anggota lainnya dari divisi 9. Dia kemudian menyatakan ia akan memilih 5 kapten untuk membentuk tim investigasi. Saat semuanya sangat tele dan panik, Urahara muncul untuk meminta agar dia diperbolehkan untuk pergi dengan tim investigasi, seperti yang sebelumnya Letnan Hiyori Sarugaki terlihat pergi dan menghilang. Dia tidak diijinkan pergi oleh Kapten-Komandan Yamamoto, dan ketika Urahara memprotes peraturan dari Yamamoto, ia dihukum oleh Yoruichi. Yamamoto melanjutkan dengan pertemuan dan dipilih Kapten Rōjūrō Ōtoribashi dari divisi 3, Kapten Shinji Hirako dari Divisi 5, dan Kapten Cinta Aikawa dari Divisi 7. Yamamoto mengatakan kepada mereka untuk berangkat ke perkemahan. Yamamoto memerintahkan Yoruichi untuk berdiri, sementara Kapten Ginrei Kuchiki dari Divisi 6, Kapten Shunsui Kyōraku dari Divisi 8 dan Kapten Jūshirō Ukitake dari Divisi 13 diperintahkan untuk tinggal di belakang dan menjaga Seireitei.

Kapten-Komandan Yamamoto kemudian memerintahkan Kapten Unohana dari Divisi ke-4 untuk menyiapkan stasiun lega untuk korban. Ketika Unohana bersikeras bahwa ia harus cenderung membawa yang terluka di lokasi penghilangan, Yamamoto menyatakan bahwa dia tidak bisa mengirim penyembuh tanpa mengetahui sepenuhnya situasi. Setelah kedatangan Kapten Korps Kido, Tessai Tsukabishi dan Letnannya Hachigen Ushōda, Yamamoto bertanya kepada Tessai, jika ia mendengar berita tentang penghilangan, dia harus mengatakan kepada Yamamoto bahwa ia ingin mereka berdua untuk berangkat ke perkemahan saat itu juga. Shunsui terganggu dan bertanya apakah itu adalah ide yang baik untuk mengirim kedua Kapten dan Letnan dari Korps Kido ketika mereka tidak tahu apa yang terjadi, Dan mendorong Yamamoto untuk bertanya apa yang dia sarankan. Shunsui mengatakan kepada Yamamoto, bahwa mereka harus mengirimkan Letnannya, Lisa Yadōmaru. Dengan skuad yang terbentuk, Yamamoto mengutus mereka untuk menyelidiki penghilangan.



*POWER & KEMAMPUAN
================
- Spesial Master Pedang

 *Hitotsume: Nadegiri (一つ 目 · 撫で斬り, "Pertama: Stroke Membunuh"): Teknik dasar yang memungkinkan untuk memotong dengan kekuatan ekstrem dan kecepatan. Dapat dengan santai dapat memotong musuh yang bertingkat lebih tinggi.  Lawan dapat dibunuh dengan satu tebasan yang begitu cepat, dan mereka bahkan tidak menyadari.
* Onibi (鬼火, "Oni Api"): suatu teknik di mana Yamamoto mengambil zanpakuto yang masih disegel dalam bentuk tongkat dan menggunakan dorongan kuat untuk menyebabkan sebuah lubang besar di badan Ayon.

- Shunpo Master
- Master Strategi & Taktik
-Daya Spiritual yang Besar
- Hakuda Master
  * Ikkotsu (一骨, "Single Bone" )
  * Sōkotsu (双骨, "Double Bone" )

- Kido Master


*ZANPAKUTO
=========
Ryūjin Jakka (流 刃 若 火, "Pedang Mengalir-seperti Api"

- Shikai: perintah Shikai adalah "Mengurangi Penciptaan Semua" (万象 一切 灰燼 と 為せ, banshō issai Kaijin untuk nase; "Segala sesuatu di alam semesta berubah menjadi abu" ). Pelepasan Zanpakutō hadir dengan rilis yang ekstrem, tekanan rohani mempengaruhi semua di daerah keberadaanya, dan dapat dirasakan untuk beberapa mil jauhnya di atas semua Seireitei.

- Shikai Kemampuan Khusus: Ketika dirilis, pisau Ryūjin Jakka berubah menjadi api. aura senjata ini dapat menghancurkan segala sesuatu dan segala sesuatu berubah menjadi tidak lebih dari abu dan menelan pemandangan disekitarnya dalam terik panas yang intens cukup untuk menghanguskan langit. Hanya pejuang kuat seperti Kyōraku dan Ukitake dapat menolaknya, tetapi hanya secara tidak langsung. Bahkan dalam Shikai nya, kekuasaan Ryūjin Jakka sudah cukup untuk melawan Shikai dua kapten lain secara bersamaan, padahal keduanya memiliki reputasi sebagai Kapten terkuat di Soul Society.Tidak seperti zanpakutō lain yang diperlihatkan sejauh ini, resealing Ryūjin Jakka tidak menonaktifkan setiap kemampuan yang sudah digunakan terhadap lawan, seperti yang terlihat ketika Yamamoto memenjarakan Aizen, Gin, dan Kaname.

  *Jōkaku Enjō (城郭 炎 上, "Benteng Api"): Kemampuan ini menciptakan sebuah dinding api yang mengelilingi target dan kemudian membentuk sebuah bola api besar yang dapat memenjarakan musuh. Hal ini terbukti sangat kuat karena mampu memenjarakan tiga tingkat Kapten Shinigami (yaitu Aizen, Gin dan Kaname) untuk waktu yang lama.

  *Taimatsu (松明, "Obor"): Kemampuan ini mampu menciptakan neraka besar dengan gelombang sederhana Ryūjin Jakka. Api yang dihasilkan oleh serangan itu seluruhnya mengkonsumsi apa pun yang ditangkapnya sampai tidak ada yang tersisa kecuali abu.

  *Ennetsu Jigoku (炎热 地狱, "Api neraka"): Kemampuan ini menciptakan tujuh pilar api yang sangat besar yang mengelilingi suatu daerah. Tujuan dari teknik ini adalah untuk menjebak lawan dalam neraka, dikurung dan menghancurkannya. Kekuatan dari teknik ini adalah mematikan cukup untuk menghancurkan semua orang yang terperangkap di sekitarnya, bahkan Yamamoto sendiri. api ini mampu membakar area lebih besar dari Karakura Town.

0 komentar:

Poskan Komentar