Selasa, 21 Februari 2012

Kurotsuchi Mayuri



- Ras : Shinigami
- Ulang tahun : 30 Maret
- Tinggi : 174 cm
- Berat Badan : 54 kg
- Afiliasi : Gotei 13 , Soul Society ,Penelitian dan Pengembangan Institut shinigami
- Pendudukan : Kapten dari Divisi 12, Presiden Penelitian dan Pengembangan Institut Shinigami
- Pekerjaan Sebelumnya : Kursi ke-3 dari Divisi 12, Wakil Presiden Penelitian dan Pengembangan Institut Shinigami
- Pasangan : Kurotsuchi Nemu
- Rekan Sebelumnya : Kisuke Urahara , Hiyori Sarugaki
- Basis Operasi : Divisi 12 HQ, Seireitei , Soul Society
- Keluarga : Kurotsuchi Nemu (anak yang dibuat)

* Zanpakutō
Shikai : Ashisogi Jizo
Bankai : Konjiki Ashisogi Jizō

* Penampilan Pertama
Debut Manga : Volume 10, Bab 81
Anime Debut : Episode 24

* Pengisi Suara
Ryūsei Nakao (Jepang)
Terrence Stone (Inggris)
Luis Fenton (Spain)
Juan Alfonso Carralero (Amerika Latin)


Mayuri Kurotsuchi (涅マユリ, Kurotsuchi Mayuri) adalah Kapten Divisi 12 di Gotei 13 dan ke-2 presiden dari Institut Penelitian Shinigami . Letnan adalah Nemu Kurotsuchi , artifisial yang diciptakan-Nya "putri".


* SEJARAH
==========
Sedikit yang diketahui tentang sejarah awal Mayuri, kecuali bahwa 110 tahun yang lalu ia adalah tahanan hanya dalam Nest Maggot yang dianggap cukup berbahaya untuk mengharuskan kurungan dalam sel penjara kecil, dirantai ke dinding dengan pergelangan kakinya. Suatu hari, ia dikunjungi oleh Kisuke Urahara yang mencari jenius untuk menjadi wakil presiden di Penelitian dan Pengembangan Institut Shinigami, permintaan yang secara otomatis akan membawanya keluar dari sana. Pada awalnya Mayuri menolak, sampai Kisuke mulai menggoda dia dengan fakta bahwa ia tidak bermain-main tentang hal ini dan sebagai wakil presiden, ia akan mewarisi segala sesuatu yang terjadi juka Urahara keluar dari pengembangan Institut Shinigami.

9 tahun kemudian Mayuri terlihat dengan Kisuke Urahara dan Hiyori Sarugaki berjalan melalui Seireitei ketika mereka disambut oleh Divisi 5 kapten Shinji Hirako dan letnannya Sōsuke Aizen. Mayuri menunjukkan ketidaksukaan kepada Shinji saat ia menolak untuk memanggil Mayuri dengan nama lengkap dan hanya memanggilnya dengan nama depannya. Dia tampaknya tidak tertarik pada pembicaraan antara Urahara dan Aizen yang menjelaskan bahwa Divisi ke-9 telah dikirim pada penyelidikan khusus untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan penghilangan di Rukongai.

Selama waktu singkat sebagai seorang anggota lembaga ini, Hiyori menjabat sebagai manajer laboratorium, yang mengakibatkan bentrokan dengan Mayuri, yang saat itu Kursi ke-3 & Wakil Presiden Penelitian dan Pengembangan Institut Shinigami. Mereka terus masuk ke sebuah argumen yang sedang berlangsung tentang yang bertanggung jawab, dan mendorong Hiyori memanggil Urahara. Dia menjelaskan kepadanya bahwa dengan penghilangan yang terjadi, dia telah menciptakan tipe baru Gigai. Sebelum Hiyori bisa merespon mereka terganggu oleh kedatangan Todo Gizaeimon , Seat 6 dari Divisi ke-9. Urahara setuju mengirim seorang peneliti ke situs investigasi sesuai permintaan kapten Kensei Muguruma dari Divisi ke-9. Urahara memilih Hiyori untuk pergi ke situs, dimana ia menjadi jengkel dan bertanya mengapa dia tidak bisa mengirim seseorang yang kurang penting, dan merujuk ke laboratorium asisten Akon. Dia mempertanyakan apakah dia harus terus menjadi letnan dan mendorong Hiyori untuk menyerang dia, meskipun ia hanya menghindari serangan Hiyori. Meskipun Hiyori enggan menyerah, Urahara menjelaskan bahwa ia adalah satu-satunya orang yang bisa dipercaya untuk menjalankan tugas.

Setelah sebuah insiden yang membuat Urahara dan Tessai Tsukabishi dibuang dan beberapa kapten yang berhasil berubah mnjadi wujud hollow(Hollowfield), Mayuri kemudian berhasil memimpin Penelitian dan Pengembangan Institut Shinigami dan juga menjadi kapten dari Divisi 12 dari Gotei 13.

Dia juga bereksperimen pada Quincy , termasuk Soken Ishida , master Uryū dan kakek, dalam studinya. Dia percaya bahwa setelah kematian Soken Ishida, tidak ada sama sekali yang Quincy yang dihancurkan, tapi dia kecewa ketika mengetahui bahwa Uryū adalah seorang Quincy karena ia menganggap studi tentang Quincy lengkap dan tidak ingin ada Quincy spesimen yang hidup lebih lanjut.



* PENEMUAN
===========
- Nikubakudan (肉爆弾, "Daging Bom"): Mayuri telah mengembangkan bom biologis bahwa ia telah ditanamkan ke tubuh bawahannya sendiri tanpa pengetahuan mereka.
- Hojiku-Zai (补肉剤, Daging-mending Obat): Mayuri juga telah mengembangkan "serum regeneratif," yang dapat menumbuhkan kembali anggota badan atas injeksi, dan tampak seperti semacam kimia hijau.
- Gigai Spesialisasi
- Sensor Bount
- Perbaikan Zanpakutō dan Modifikasi
- Pengumpulan data Bakteri
- Karakura Town Palsu
- Obat manusia super: Mayuri telah memproduksi sebuah "obat manusia super" yang dapat memperlambat persepsi waktu seseorang. Obat ini disimpan dalam botol, tetapi juga di dalam tubuh Nemu, yang dalam penampilan berwarna biru. Hal ini dapat membuat satu detik tampak seperti 100 tahun untuk korban yang malang kepada siapa itu diberikan.
- Tambang Anti-Arrancar
- Garganta
- Pemikiran Obat Inhibitor: obat khusus yang dibuat oleh Mayuri ini dapat menghentikan proses berpikir yang terjadi didalam otak.



* KEMAMPUAN
============
- Guru Ilmuwan / Penemu
- Guru Chemist
- Master Strategist
- Ahli Tubuh Modifikasi : Mayuri telah melakukan penelitian yang luas tentang cara memodifikasi tubuh, dan dia telah meningkatkan berbagai bagian tubuhnya sendiri dan dapat berfungsi sebagai senjata atau sebaliknya memberinya kemampuan yang berguna.
- Nikushibuki (肉飞沫, "Daging Splash"): Saat menusuk Mayuri dengan Zanpakutō dalam keadaan katana(pedang biasa), ia memiliki kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi bentuk cair. Hal ini menyebabkan orang yang menusuk mayuri dengan pedang Zanpakuto tidak bisa membunuh Mayuri.
- Jabarakaina (蛇腹腕, "Snake Lengan Belly") : lengan kirinya dapat memperpanjang keluar seperti pengait. Ketika lengan diserang oleh lawan, lengan itu akan meleak dengan sendirinya. Dan mengakibatkan dampak yang besar pada lawan.
- Kusarigama tersembunyi : Dia mampu menarik bagian dari telinganya keluar untuk membentuk sabit yang melekat pada ligamen tali. Teknik ini seperti digunakan sebagai kusarigama.
- Nisehada (赝肤, "Kulit False") : Satu lagi dari kemampuan Mayuri yang mungkin dicapai secara ilmiah adalah kemampuannya untuk berbaur dengan warna dan tekstur lingkungan. Hal ini ditunjukkan ketika ia mencoba untuk melacak Ryoka di Soul Society.
- Organ Penggantian : Sangat mengesankan, Mayuri telah menunjukkan kemampuan untuk mengganti organ fungsional dengan yang palsu, suatu prestasi ia melakukan pada dirinya sendiri dan letnannya untuk melindungi mereka dari cedera.
- Ahli Pelacakan
- Ahli Ilmu pedang Spesialis
- Ahli Kido
- Shunpo Expert
- Spiritual Power besar
- Peningkatan Daya Tahan



* ZANPAKUTO
===========
Ashisogi Jizo (疋杀地蔵, Kaki-Cutting Jizo)

* Shikai : Ashisogi Jizo itu perintah Shikai adalah "Rip" (掻き毟れ, kakimushire; "Claw/keluar" di Inggris). Pisau Ashisogi Jizo yang bersinar dan berubah menjadi trisula cacat yang melengkung, pisau serpentin, pisau tengah adalah tegak dan lebih panjang daripada pisau sisi dan muncul yang berbentuk seperti kepala bayi dengan tangan terkatup dalam doa (seperti Ksitigarbha adalah digambarkan), semua dipasang pada gagang pedang biasa nya yang memiliki tonjolan runcing lebih seperti hiasan di kedua sisinya, yang menyerupai daun emas tepat di bawah penjaga/kepala bayi.

- Shikai Kemampuan Khusus : Senjata bekerja seperti racun gigitan laba-laba, ketika lawan ditusuk oleh Ashisogi Jizo, sinyal otak mengendalikan impuls saraf untuk pergerakan anggota tubuh korban, terlepas dari mana mereka dikejutkan. Biasanya tusukkan Ashisogi Jizo dapat menyebabkan kelumpuhan pada lawan yang ditusuknya.


* Bankai : Konjiki Ashisogi Jizo (金色疋杀地蔵, Golden Kaki-Cutting Jizo): Kepala bayi pada penjaga membuka mulutnya karena memproduksi makhluk raksasa dengan tubuh ulat dan jubah merah yang terletak pada leher bayi dengan kepala bayi emas aneh dan senjata dengan lingkaran perak melayang sekitar kepalanya, di bagian belakang ada 4 lonceng, 2 di setiap sisi.

- Bankai Kemampuan Khusus: Makhluk ini bila bernafas mengeluarkan racun darah yang mematikan bagi siapa saja dan jika bernafas akan terkena racun itu, selain Mayuri dan Nemu. Racun menyebar melalui sedemikian luas, dan hampir tidak mungkin untuk menghindarinya. Mayuri dapat mengubah komposisi racun juga, memastikan bahwa tidak ada obat penawar yang sangat mudah yang bisa diproduksi untuk menyembuhkan racun tersebut. Bahkan jika lawan tidak bernapas, racun akan tetap masuk ke dalam tubuh mereka.

- Blades Retractable: Konjiki Ashisogi Jizo dapat menghasilkan pisau banyak yang juga dapat diperluas dari dada, yang memungkinkan untuk dijalankan dan menusuk lawan. Ini, digunakan secara bersamaan dengan racun yang membuat Konjiki Ashisogi Jizo mematikan terutama bagi orang yang tidak bisa menjaga jarak yang aman, yang juga sulit karena ukurannya besar sekali. Dia juga bisa memakan musuhnya dan membunuh musuhnya didalam perut.

0 komentar:

Posting Komentar